Shih Zhu Puppy

Shih Zhu Puppy

Home

Sabtu, 18 September 2010

Anjing Pug

Warna
Pug memiliki beberapa warna yaitu silver, fawn, brindle (loreng), dan hitam polos. Untuk warna silver dan fawn harus disertai dengan warna hitam pada wajah (mask), dan daun telinga.

Anjing Pug merupakan anjing jenis toy terbesar dikelasnya. Rata-rata anjing jenis toy memiliki berat badan dibawah 6 Kg sedangkan Pug bisa mencapai 8 Kg. Bagian yang paling menarik dari anjing ini adalah mukanya yang pesek dengan kulit berkerut
 
 Sejarah
Anjing Pug dipelihara untuk menghibur kaisar-kaisar Tiongkok pada masa dinasti Shang (1776-1122 SM) di Tiongkok Timur, dengan dikenal dengan nama Lo-Chiang-Sze atau Foo. Kepopuleran pug menyebar sampai Tibet, terutama banyak dipelihara oleh para biksu, dan kemudian dibawa ke Jepang dan akhirnya Eropa (Wikipedia).

Karakteristik
Anjing Pug memiliki sifat senang bermain, ramah, sedikit keras kepala, dan cenderung nakal. Anjing Pug dapat digabung dengan anjing jenis lain karena sifat sosialisasinya yang sangat tinggi. Untuk orang yang energik sangat cocok memelihara anjing ini karena anjing Pug termasuk anjing yang sangat lincah dan senang bermain serta menggoda pemiliknya. Anjing Pug terkadang sangat manja didekat pemiliknya tetapi dapat mandiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar